Senin, 15 Oktober 2012

Hidup adalah petualangan

FILM INSPIRATIF
Rekan rekan yang budiman , judul pada posting malam ini saya buat persis seperti tagline iklan produk susu untuk balita , iya itu benar anda tidak salah ... dalam bahasa inggris " LIFE IS AN ADVENTURE". kalimat ini sangat menginspirasi saya dalam membuat kerangka pemikiran yang ingin dibahas. berawal dari menonton sebuah film berjudul 127 Hours yang bercerita tentang seorang traveler untuk tetap survive disaat dirinya terjepit diantara bebatuan disuatu daerah terpencil. film ini cukup bagus menurut saya karena tokoh dan kejadian yang diangkatnya adalah kisah nyata. orang hebat yang diangkat dalam film itu ialah James Franco, seorang petualang sejati dan filmnya sangat menginspirasi saya secara pribadi bahwa hidup itu adalah petualangan. bagaimana tidak coba kita bayangkan , bahwa segala kemungkinan yang tidak pasti dalam hidup ini pasti pernah kita alami, sebagai contoh : kadang kita pernah berpikir andaikan saja kita bisa tau apa yang akan terjadi dikemudian hari , pastilah kita akan sangat hati - hati melakukan segala sesuatu yang berkaitan dengan hidup kita. ... benar sekali kadang kita mengingkan sesuatu yang sepertinya sangat mungkin terjadi, kita membayangkan ada mesin waktu dimana kita bisa kemasa depan atau ke masa lalu, hanya untuk membuat kita tau kebahagian selalu kita rasakan, pada akhirnya kita harus kecewa karena mesin itu tidak pernah ada dan tidak pernah diciptakan manusia, mengapa ? ... karena Hidup adalah Petualangan dan kita mau tidak mau , suka tidak suka harus melaluinya hanya untuk satu alasan "bertahan hidup", sebaik apapun keadaan yang kita hadapi , seburuk apapun situasi yang kita jalani , kita harus tetap bertahan karena ini hidup dan berusahalah untuk "HIDUP dalam KEHIDUPAN".
HIDUP ADALAH PETUALANGAN
Berbicara soal Petualangan , hidup saya memang penuh dengan petualangan , baik situasi yang membahagiakan, mengecewakan, tidak terduga, sesuai prediksi dan banyak hal lain didalamnya, contoh kecil saya masih duduk didepan laptop ini sendiri adalah situasi yang tak terduga sebelumnya, karena mungkin saya terlalu sibuk mengurusi diri sendiri dan kurang memikirkan kebutuhan lawan jenis ... hehehe ... ini bukan kutukan tapi ini pilihan. beberapa kali berpetualang didunia percintaan selalu gagal pada akhirnya , entah sampai sekarang saya juga masih bingung "ada apa dengan saya?" ... satu hal yang sampai sekarang saya tidak pernah paham tentang wanita adalah sangat sulit dimengerti, mereka adalah mahluk yang asik dijadikan teman berpetualang tapi kadang cukup membosankan untuk ditemani, sebuah pilihan yang sulit menurut hukum matematik , kadang saya harus terlihat manis didepan mereka tapi kadang mereka butuh untuk dipahitkan karena satu dan lain hal, ya ... inilah hidup dan kita sedang bermain dalam petualangan yang entah sampai kapan, disisi lain saya menikmati setiap penggalan cerita dari petualangan ini seperti sakit nya yang tidak bisa kita beli dimanapun dan bahagianya yang tidak pernah kita temukan dalam situasi apapun.Bagaimanapun situasinya saya masih memiliki semangat untuk tetap berada dalam hidup ini untuk berbagi dan untuk beribadah karena hakekatnya hidup ini dibuat untuk beribadah dengan tetap berpetualang mencari ridho NYA.

2 komentar:

  1. iya mba vicky betul sekali , ini di vivo city waktu kita mau ke santosa dreamland pake MRT

    BalasHapus