Minggu, 14 Oktober 2012

Selayang Pandang

Merck Headquarter Darmstadt - Germany
                                                                      saya adalah seorang karyawan perusahaan farmasi yang berkantor di jerman , luas kantornya kira kira sama dengan luas kota Cimahi - Bandung , walaupun sebenarnya saya belum pernah mengunjungi kantor saya di jerman tapi saya cukup puas dengan hanya melihatnya melalui internet. mudah mudahan saya ada kesempatan untuk melihatnya secara langsung.
sudah kurang lebih 6 tahun dari 2007 saya bekerja diperusahaan ini , walaupun sering berpindah pindah lokasi tapi masih tetap di Indonesia, awal pertama kali saya bergabung saya ditempatkan di Pekanbaru kep Riau , memang agak panas dan biaya hidup disana terhitung mahal jika dibandingkan dengan biaya hidup di pulau jawa , maklum disana kebanyakan kebutuhan pokok semua nya Import dari Padang dan Medan yang merupakan kota terdekat dari pekanbaru. hampir selama 1 tahun 2007 - 2008 saya dipekanbaru sebelum akhirnya kembali ke Jawa.
pada tahun 2008 kembali ke tanah jawa saya masih harus jauh dari rumah , saya ditempatkan di sukabumi dengan semua hal yang berbau sunda sekali , saya harus betah bertahan selama kurang lebih 2 tahun di sukabumi, disana saya sempet mengunjungi beberapa tempat seperti pelabuhan ratu , cianjur ( hampir setiap minggu ) beberapa kali saya mengunjungi jampang kulon (sukabumi)  , sukanegara (cianjur selatan), akan tetapi diantara semua tempat di sukabumi , daerah favorite saya adalah perkebunan didaerah salabintana,  beberapa kali saya berkunjung dan menginap disana karena suasana nya menenangkan.
Baru pada tahun 2010 saya kembali ke kota Bandung , hal ini dikarenakan salah satu rekan kerja saya wafat pasca melahirkan anak pertamanya di salah satu rumah sakit swasta dibandung, dan saya harus menggantikannya dikarenakan bisnis tetap harus dijalankan.
Sampai sekarang saya masih dibandung , walaupun dengan mobilitas cukup tinggi saya masih harus berkelana ke beberapa tempat , tasikmalaya , garut , ciamis , banjar , subang , purwakarta tapi tidak pernah menyurutkan semangat saya untuk terus bekerja dan berprestasi di dunia yang saya geluti. 
karena satu hal masih banyak keinginan saya yang belum tercapai , membahagiakan orang tua , mencari ridho alloh swt , dan membahagiakan diri saya sendiri dengan  menikmati hasil kerja saya. beberapa hal yang saya coba explore lagi dalam diri saya yaitu saya hobi jalan jalan ke daerah baru , ada beberapa dokumentasi dari beberapa daerah dan negara yang pernah saya kunjungi. mudah mudahan hal ini dapat menjadi inspirasi bagi rekan rekan pembaca dan tidak bosan untuk ikut menikmati pengalaman saya. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar